Melkianus Pote Hadi : Selamat Natal Untuk Umat Kristiani.

berita1online.com -Perayaan memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, sang juru selamat umat manusia akan dirayakan oleh umat Kristiani di Seluruh belahan Bumi, termasuk umat kristiani Nusa Tenggara Timur.

Provinsi nomor dua paling Toleransi di Indonesia itu akan menyambut perayaan Natal dengan meriah dengan melakukan sejumlah kegiatan.

Sejumlah gereja di GKS merayakan natal dengan pentaskan drama dengan tema Kelahiran Yesus Kristus, yang di perankan oleh pemudi pemudi Gereja.

Salah satu tokoh muda asal Sumba Barat Wetana Melkianus Pote Hadi S.Th, S.Pd., M.Pd saat dihubungi media ini menjelaskan bahwa 
Natal bagi dirinya adalah momentum kembali kumpul bersama keluarga.

“Pada malam natal makan bersama kemudian ke gereja di malam natal. Dan di hari natal kumpul bersama keluarga, adik, keponakan dan teman teman Juga biasanya sahabat, kenalan dan tetangga terdekat datang bersilaturahim,” kata melki

Momen natal, menurut Melki, adalah momen kebersamaan, menikmati suasana rumah, kekeluargaan dan kekerabatan yang mungkin selama setahun berjalan kurang menjadi perhatian karena kesibukan dan rutinitas kerja.

“Dalam kesederhanaan sebagaimana Kristus yang lahir dalam kesederhanaan di kandang di Betlehem menginspirasi kita semua untuk selalu berjuang dalam hidup ini untuk konsisten dalam kesederhanaan menjadi pembawa damai dan terang bagi sesama umat manusia dalam kebhinekaan Indonesia yang Pancasilais,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan ucapan Selamat Natal 2019 dan bahagia di tahun baru 2020 kepada segenap masyarakat Sumba Barat Wetanaku.

“Semoga kelahiran Sang juru selamat membawa kedamaian bagi kita semua,” tutupnya.


Dok istimewa