“KRITIK UNTUK PEMUDA DI HARI SUMPAH PEMUDA”

Pemuda yg lupa kalau identitasnya sebagai pemuda yaitu sebagai alat perjuangan keadilan, tapi tak sedikit pemuda hari ini memposisikan diri sebagai koalisi pemerintah (cari aman) , pemuda yg lupa kalau sejatinya semangat pemuda dalm berjuangan adalah upaya normalisasi jantung bangsa tapi apa pemuda hari ini lupa kalau dirinya adalah oposisi dari pemerintah ketika rivalitas partai oposisi sedang tertidur dan atau sedang sibuk mencari muka.

Kehidupan demokrasi dalam berbangsa dan bernegara akan hilang ketika tdak adanya saling kontrol antara pemerintah oleh setiap org yg berperan sebagai oposisi maka negara ini akan seperti negara otoriterisme.

Kalau bung karno pernah berkata “berikanlah aku seribu org tua akan ku cabut semeru dari akarnya dan berikanlah aku sepuluh pemuda akan ku guncangkan dunia”. Pernyataan itu bukan untuk gaga-gagahan dalam berpidato tapi karena bung karno meyakinkan kekuatan pemuda mempunyai peran yang luar biasa untuk bangsa ini.

Pemuda hari ini, berdiam memupuk lupa akan semangat perjuangan dan sibuk terlalu mengagung-agungkan rezim penguasa. Sehingga izinkan ku bertanya “apakah inilah pertanda sebuah kemajuan perjuangan pemuda.? atau inilah pertanda sebuah kemunduran perjuangan pemuda.?

@hidup_pemuda
@hidup_mahasiswa

Salam dari saya : HendyLepa

Dok. Pribadi