Pemimpin merupakan sosok yang dapat menentukan sukses tidaknya suatu organisasi. Kepemimpinan adalah persoalan mendasar, baik kepemimpinan terhadap diri sendiri, suatu organisasi institusi bahkan negara. Dengan kepemimpinan, suatu organisasi dapat menemukan arahan bagaimana suatu tujuan hendak dicapai dan bagaimana pembagian peran yang kompatibel dengan tantangan yang dihadapi seorang pemimpin harus punya integritas, kapasitas global dan komitmen kebangsaan maupun kerakyatan. Siapa itu? Rakyat sudah harus mulai mengindentifikasi orang dengan kriteria ini.

Apa kriteria ideal itu? Paket JOJON memiliki Smart, punya komitmen, bicaranya bisa dipahami dan konsisten. Artinya, satu kata dengan perbuatan. Tak mudah diintervensi. Mandiri dalam bernarasi, bersikap dan mengambil keputusan. Punya gagasan yang tak saja bisa direalisasikan, tapi juga dibutuhkan. 

Johanes Dade dan Jhon Lado mereka adalah sosok yang di rindukan di tanah sumba barat ini. Terbukti dalam perpaduan pengalaman dalam karakter pernah sebagai eksekutor dalam birokrasi dan sebagai politisi yang merakyat di mata masyarakat sumba barat ini.

Semua masyarakat merindukan sosok paket ini untuk menjadi pemimpin di sumba barat nanti.Sumba barat membutuhkan pemimpin yang empati, bukan saja ketika ada maunya. Mesti ini menjadi karakter dasar setiap pemimpin. Figur paket JoJon tak di ragukan dalam karakter empati. Sosok sosial mereka tergambar dalam keseharian semasa ASN dan politisi yang saling peduli dengan sekitar mereka.

Selain itu, mereka Murah hati di sini bukan berarti berkaitan dengan uang. Murah hati lebih ke arah keikhlasan untuk mengabdikan waktu, usaha dan kesabaran.
Kita merindukan sosok yang murah hati.
Murah hati di butuhkan di sumba barat ini yakni memberi diri dan waktu untuk sebuah pelayanan.
Karekter murah hati ini ada pada sosok paket JoJon.

Hal lain juga, sikap santun merupakan dasar dalam kepemimpinan. Kemampuan untuk mudah mengungkapkan rasa hormat atau syukur dengan mengucapkan kata-kata seperti ‘tolong’ dan ‘terima kasih’. Kesantunan paket ini tidak di ragukan lagi karena saat berjumpa ada karakter santun, sangat terbukti dalam bincang- bincang keluarga terdekat mereka menyatakan mereka sosok yang santun.
Demikian sosok Paket JOJON.

Foto istimewa