Bocah bermata biru

Photo: Instagram @xaverius_endro

VIVA – Kita semua mungkin sudah mengetahui jika setiap orang memiliki warna mata yang berbeda-beda. Ada yang biru, hijau, abu-abu, hitam, atau cokelat. Hal ini tentu saja bukan karena mereka memakai lensa kontak berwarna, tapi memang warna mata asli yang telah dimiliki sejak lahir.

Biasanya, mata biru dan hijau hanya dimiliki orang-orang berkulit putih atau Kaukasian. Sementara mata cokelat atau hitam biasa dimiliki orang-orang Asia. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi bocah laki-laki yang satu ini.

Bocah asal Desa Boneatiro, Buton, Sulawesi Tenggara tersebut mendadak viral di jagat maya. Bagaimana tidak? Bocah asli Indonesia tersebut memiliki mata biru layaknya orang-orang bule atau kulit putih. Padahal kedua orang tua bocah bernama Fardan itu tidak bermata biru. Bahkan mereka sempat khawatir saat Fardan lahir karena memiliki mata biru.

Awalnya, mereka menyangka jika Fardan memiliki kelainan di matanya. Namun setelah diperiksa, ternyata dokter menyatakan kalau mata milik buah hati mereka tidak bermasalah. Setelah ditelusuri, ternyata ayah Fardan yang bernama Bapak Faisal Amorale memang memiliki nenek moyang yang berasal dari Eropa.

Ingin tahu lebih banyak tentang bocah bermata biru ini? Simak video singkatnya yang diunggah pemilik akun Instagram xaverius_endro pada link artikel aslinya di bawah ini.

Artikel Asli